Senin, 17 Maret 2014

Villa di Bali

Villa di Bali | Menyenangkan sekali, kali ini kami bisa berlibur di sebuah villa di Bali. Melupakan segala aktivitas rutin yang menjadi beban setiap hari. Mengistirahatkan badan, pikiran dan perasaan yang sering dipaksa bekerja tanpa henti. Menikmati ketenangan dalam lingkungan yang nyaman dan indah ini. Ya, sungguh menentramkan jiwa dan hati. Bersama keluarga, kebersamaan lebih dapat dinikmati. Teman-teman pun mengajak keluarganya juga, semakin meriah dan seru terasa hari-hari.

Villa di Bali

   
Lokasi yang strategis dengan pemandangan yang indah menjadi nilai tambah bagi villa tempat kami. Pagi-bagi bisa berjalan-jalan di taman di lereng bukit yang sejuk, sedangkan sore harinya bisa menikmati pantai yang tidak jauh juga lokasinya dari villa. Esok harinya, bergantian, paginya di pantai, sorenya di bukit. Keluarga kami senang jalan-jalan menikmati indahnya pemandangan sekitar villa di bali, sementara keluarga teman kami lebih senang berleha-leha di teras villa, berjemur berlagak seperti kebiasaan bule, padahal kulit mereka sudah hitam. Hal itu sering menjadi candaan diantara kami. 

Suatu hari, kami menyewa motor dan menggunakannya untuk berkeliling kampung-kampung di sekitar villa di bali. Menyapa masyarakat Bali yang begitu ramah dan memiliki tradisi yang unik bagi kami. Berkenalan dengan mereka, dan melihat langsung mereka berlatih memainkan musik dan menari. Membeli barang kerajinan khas Bali dari pengerajinnya langsung. Bahkan kami tungguhi pengerajin itu menyeselaikan sebuah patung unik, lalu kami membelinya. Lebih puas rasanya membeli barang dengan tahu proses pembuatannya, daripada hanya membelinya di toko.


Villa di Bali

Masih dengan motor, kami lanjutkan perjalanan menyusuri pantai yang indah. Di kiri bukit dengan pepohonan yang hijau, di kanan pantai dengan pasir putihnya dan ombak yang terus berkejaran. Ketika kami menoleh ke belakang tampak sekilas villa di bali tempat kami menginap nun jauh disana, di sebelah gedung bertingkat yang tampak indah di selah-selah pepohonan dan perbukitan. Sampai di pantai yang banyak bebatuannya kami berhenti untuk duduk-duduk menyaksikan indahnya dunia. Bermain pasir dan ombak, dan sesekali mencari hewan-hewan kecil yang ada di pantai itu. 

Jalan-jalan kami lanjutkan ketika melihat beberapa perahu nelayan yang berlabuh. Dan sore itu kami membawa beberapa ekor ikan, dan malamnya dengan minta bantuan petugas villa di bali, kami dan teman-teman menikmati ikan bakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar